P. Raya

Pesta Ceria Anak Oikumene Gbi Kol Palangkaraya

PALANGKA RAYA- Tahun 2024 ini, kembali pesta ceria anak oikumene  digelar, Gereja Kol Ministry, Kingdom Of Love, Jalan Rta Milono, Kilometer 7, Sabaru,  Kota Palangkaraya.  Rangkaian kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya. Tema kali ini,bertumbuh menjadi benih unggul. Dengan tajuk ‘’ Menuju Anak Generasi Emas, Berpotensi, Berkualitas Dan Exelent.

Beginilah suasana di gedung Gereja Kol, Kingdom Of Love, Palangkaraya, pada Kamis, 4 April 2024. Tampak anak anak yang datang didampingi para orang tua dan guru sekolah, penuh keceriaan mengikuti seluruh rangkaian acara kebaktian kebangunan rohani, KKR  anak. Ibadah dan perayaan dikemas dengan menarik, sesuai dengan dunia anak.  Kegiatan ini terbuka untuk umum, interdominasi gereja . Anak-anak yang hadir ini murid sekolah minggu gereja setempat, dan gereja gereja yang ada di sekitar. Juga perwakilan  para pelajar, dari berbagai sekolah diantaranya SDN  1 Sabaru, SDN  1 dan 2  Kereng Bangkirai, SDN  12 Langkai, SDN  7  Menteng dan  anak sekolah minggu jemaat setempat.

Acara KKR dibuka dengan doa dipimpin, Sekretaris Panitia Pdp Harisstiyawan S.E. ibadah dan perayaan mulai dari pujian, nyanyian penyembahan, juga mendengarkan firman tuhan, di sampaikan pembicara, kakak Dada.  Mulai dari bahaya, efek negatif  penggunaan gedget, smartphone yang terlalu sering,  membuat anak  ketergantungan, serta bagaimana peran dari orang tua, support siste mendampingi anak sehingga  perkembangan tehnologi saat ini,di kelola dengan bijak,  oleh kaum  generasi emas ini, ,dunia digital mendukung perkembangan potensi, memiliki kualitas dan menjadi pribadi yang unggul dalam segala aspek. Menggunakan gedget tanpa lupa menanamkan nilai nilai rohani dalam diri anak sejak dini

Acara dirangkai juga dengan drama dari mahaswi program studi pendidikan kristen anak usia dini ( P—K-A- U-D ) Institut Agama Kristen Negeri Palangka Raya, IAKN. Kemudian sesi pertanyaan seputar firman tuhan, yang disampaikan tadi,  dan pertanayan seputar kisah drama dan pesan moral.  Anak anak yang bisa menjawab, langsung mendapatkan hadiah. Tampak para palajar ini antusias menjawab pertanyaan yang diberikan dan  hadiah yang tersediapun habis dibagikan. Dipenghujung ibadah anak anak ini pun di doakan para  pemimpin rohani,mentor dan panitia. Berbagai ekpresi yang di tunjukan anak anak ini, saat dirinya didoakan. Generasi emas inilah yang harus terus dibina, dijaga diarahkan sehingga mereka menjadi generasi ber ahklak memiliki kasih, kuat, unggul dalam segala hal, dimasa kini dan masa depan.ibadah di tutup dengan doa berkat yang dipimpin gembala sidang Gereja Pol Palangkaraya, Pendeta Nining Maria, S.Th.

Kegaiatan KKR  ini sendiri digelar gb GBI KOL Palangkaraya, bekerjasama dengan iakn palangkaraya program studi  pendidikan kristen anak usia dini ( p—k-a- u-d .)

Yoan Colina, Koorninator Program Studi Pendidikan Kristen Anak Usia Dini, mengatakan  pihaknya sangat menga apresiasi kegiatan ini, mahasiswa nya bisa terlibat langsung, belajar dan praktek bertemu dengan anak anak melalui kegiatan seperti ini. Dirinya juga sangat tersentuh ketika  melihat bagaimana Tuhan, melalui Roh Kudusnya, holy spirit menjamah anak anak ini saat mereka di doakan.

(Olivia Teja)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments