P. Raya

429 Penumpang Dilepas dengan 13 Bus AKAP Pada Program Mudik Gratis

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah bersama Dinas Perhubungan melakukan pelepasan 429 penumpang dalam program mudik gratis, dengan menggunakan 13 Bus AKAP dan Kapal Laut. Acara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, yang berlangsung di Terminal W.A. Gara, Jalan Mahir Mahir, Palangka Raya pada Minggu, 7 April 2024.

Edy Pratowo menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan RI yang telah memilih Kalimantan Tengah sebagai salah satu wilayah untuk program mudik gratis. sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan keselamatan masyarakat yang mudik, khususnya dalam rangka libur Hari Raya Idul Fitri pada Tahun 2024.

Program mudik gratis ini pun disambut baik Masyarakat, yova asal pangkalan bun mengaku pertama kali mengikuti program mudik gratis ini dan berharap agar selalu dilaksanakan setiap tahun

Sementara itu, Kepala BPTD Kelas II Kalimantan Tengah, M. Andi Rachmatullah, menjelaskan bahwa program mudik gratis dengan tema "Mudik Ceria Penuh Makna" dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah dimana Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi jumlah masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, seperti sepeda motor. Selain itu, juga untuk meningkatkan keselamatan saat mudik dan mengantisipasi kemacetan.

Lebih lanjut, Andi Rachmatullah menyatakan bahwa program ini tidak hanya menggunakan transportasi darat, tetapi juga menyediakan transportasi melalui jalur laut dengan menggunakan kapal. Dalam mudik gratis ini, 429 penumpang dilepas dengan 13 Bus AKAP dan juga menggunakan Kapal Laut.

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri untuk pulang ke kampung halaman mereka.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments