Seruyan

Pihak PBS Harus Bisa Jalin Kerja sama Dengan Masyarakat

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan  meminta kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) agar dapat menjalin kemitraan  dengan desa-desa di wilayah operasionalnya.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah mengatakan masih belum adanya jalinan komuniskasi yang baik antara PBS  dengan wilayah Desa Binaanya harus bisa dibenahi, sebab hal tersebut merupakan kewajiban Pihak PBS yang melaksanakan aktifitas di wilayah setempat agar memperhatikan juga kemaslahatan masyarakat sekitar.

“ ini kita ketahui dari laporan masyarakat beberapa waktu lalu. Masyarakat Desa Sungai Perlu mengajukan beberapa keluhan, salah satunya terkait dengan permasalahan perbatasan wilayah antara desa dengan pihak swasta atau perusahaan, namun Pihak PBS sulit untuk membantu, padahal inikan desa binaanya harusnya bisa diselesaikan dengan baik,” Ujarnya Senin 23/10/2023.

Pihaknya sangat berharap agar pihak PBS yang berada di Seruyan bisa melihat keluhan masyarakat sekitar, terlebih wilayah yang termasuk desa binaanya, harus ada kemudahan atau solusi setiap ada keluhan dari masyarakat, sehingga hubungan PBS dengan masyarakat sekitar bisa terjalin dengan baik.

“ Kami sangat berharap agar pihak PBS juga semakin peka dengan keluhan masyarakat, terlebih Desa binaanya, jangan sampai ada sengketa lahan, apalagi terkait batas wilayah antar PBS dan Desa, kami sangat berharap pihak PBS yang ada bisa menjadi salah satu pendukung kemajuan pembangunan bukan malah menimbulkan masalah yang akan merugikan semua pihak, oleh karena itu kami menghimbau agar pihak PBS semakin sering menjalin komuniskasi dengan desa binaanya sehingga akan terjalin hubungan kerja yang kan menguntungkan kedua belah pihak,” Pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments