Kotim

Piket Siaga Karhutla, Personel Brimob Kalteng Laksanakan Patroli Ke Titik Rawan Kebakaran Di Kotim

KOTAWARINGIN TIIMUR  - Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Wilayah Hukum Polres Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng yang piket siaga karhutla di BPBD melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis ke lokasi yang rawan terjadinya Karhutla di Jl.MT Haryono Barat dan Jl.Sri Wijaya.Mentawa Baru Ketapang kabupaten Kotim. Jum'at (30/07/2021) siang. 
 
Dansatbrimob Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si  mengatakan bahwa Patroli dialogis ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah kabupaten kotawaringin timur, karena memasuki musim kemarau pertengahan tahun 2021, ancaman karhutla akan terus mengintai terlebih apabila dalam waktu tiga hari berturut-turut tidak terjadi hujan. Guna menghadapi kemungkinan terjadinya hal tersebut, Polda Kalteng melalui Satbrimob harus bekerja cepat, cerdas, masif rutin lakukan deteksi dini dan pendekatan kepada masyarakat pemilik lahan.
 
Pada kesempatan tersebut Tim Patroli mengimbau dan mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan tidak melakukan pembakaran hutan ataupun lahan untuk berladang serta segera melaporkan kepada aparat Kepolisian setempat kalau seandainya warga menemukan terjadinya Karhutla diwilayahnya.

 

 

(TribrataNews/Mela)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments