Barsel

Pj Bupati Barsel Melepas Pawai Tanglong

BUNTOK - KNPI Kabupaten Barito Selatan menggelar Pawai Tanglong dan bagarakan sahur tahun 1445 hiriyah /2024 masehi, kegiatan itu di lepas oleh Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy winarwan di dampingi seluruh unsur forkopimda dan  anggota DPRD

Dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan 1445 H dan mensyiarkan islam, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Selatan, menggelar pawai tanglong 2024 dan lomba bagarakan sahur, kegiatan itu dilepas oleh Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan.

Tampak hadir dalam kegiatan itu seluruh unsur forkopimda, anggota DPRD, Ideham, Sekda Barito Selatan, Edi Purwanto, Asisten Setda Barito Selatan, sejumlah Kepala Dinas Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Camat dan Lurah yang ada di kota buntok dan tokoh agama serta tokoh agama setempat.

Sebelum melepas peserta, dalam sambutannya pj bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran DPD KNPI Kabupaten Barsel atas kerja keras dan soliditasnya, sehingga lomba tanglong 2024 dan lomba bagarakan sahur dapat terlaksana dengan baik dan sangat meriah.

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan, kegiatan itu selain menyemarakkan bulan suci ramadhan 1445 H, lomba tanglong juga sebagai wahana mensyiarkan islam, serta melestarikan budaya islam khususnya di Barito Selatan, tak hanya itu kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahmi sesama umat muslim, di daerah tersebut.

Pj bupati berharap kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan pesertanya melibatkan seluruh Kecamatan yang ada di Barito Selatan supaya lebih meriah lagi.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Barito Selatan, Akhmad Akmal Husein menyampaikan, lomba tanglong itu diikuti oleh 15 kelompok dengan jumlah peserta sekitar 1000 orang, yang terdiri dari jamaah mesjid dan mushala serta  remaja mesjid yang ada di kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan.

Ahmad akmal juga menuturkan, kegiatan itu merupakan agenda rutin setiap tahun KNPI Barito Selatan dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan bulan suci ramadhan, akmal juga mengharapkan ditahun-tahun berikutnya peserta dari kecamatan lain dapat ikut berpartisipasi dalam festival tanglong ini.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments