Barsel

PJ Bupati Barsel Melantik 45 Kepsek

BUNTOK - 45 orang diambil sumpah janji dan dilantik oleh Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Deddy Winarwan yang dipercayakan untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah TK, SD dan SMP, di wilayah Kabupaten Barito Selatan.

Bertempat di aula Kantor Bapeda, Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Deddy Winarwan melantik 45 orang Kepala Sekolah yang akan bertugas di wilayah Kabupaten Barito Selatan, dalam arahanya Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan mengatakan, Kepala Sekolah mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan mutu/kualitas sekolah yang dipimpinnya, lebih lanjut Pj Bupati mengatakan, seorang kepala sekolah dituntut untuk memahami peran yang harus dijalankannya, selain itu, kepala sekolah juga harus mampu berperan sebagai agent of change dalam meningkatkan mutu pendidikan yang dipimpinnya guna mencapai standar mutu yang ditetapkan.

Pj bupati mengingatkan bahwa saat ini pendidikan telah memasuki era teknologi digital menjadi kebutuhan yang tak bisa dihindari. Perubahan dalam dunia pendidikan terus berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi, menurutnya harus disikapi dengan merubah meindset menjadi lebih modern.

Dalam kesempatan itu Penjabat Bupati juga menyngkapkan, pengangkatan kepala sekolah selama pejabat pembina kepegawaiannya dipegang oleh Penjabat Bupati, prosesnya akan lebih panjang, dikarenakan setiap pengangkatan kepala sekolah selain wajib mendapatkan rekomendasi dari kepala badan kepegawaian negara juga perlu adanya persetujuan dari menteri dalam negeri. Hal itulah yang menyebabkan pengangkatan kepala sekolah dikabupaten barito selatan menjadi terlambat,

Tampak hadir pada kegiatan itu Sekda Barito Selatan Edi Purwanto, semua Asisten Setda Barito Selatan,  Kepala Bapeda dan seluruh Kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments