P. Raya

Pawai Takbiran Berkah Meriahkan Palangka Raya Menyambut Idulfitri 1445 Hijriah

PALANGKARAYA - Momen menyambut idul fitri di Palangkaraya di meriahkan pawai takbiran yang di gelar pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, sebagai bagian dari rangkaian menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Acara yang digelar pada Hari Selasa, 9 April 2024 yang dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, serta Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran.

Acara dimulai dengan meriahnya Tim Hadrah dan Tari Giring-giring Rentak Melayu yang memukau para peserta pawai dan penonton. Pawai Takbiran Berkah ini juga dilengkapi dengan rangkaian Lomba Beduk yang menarik.

Acara yang dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Abdul Razak, dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin. Tidak hanya itu, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Kepala Perangkat Daerah, Instansi Vertikal di lingkup Pemprov Kalteng, Pimpinan Ormas Islam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepemudaan Provinsi Kalteng, serta jajaran DPW BKPRMI Provinsi Kalteng juga ikut meramaikan acara tersebut.

Selain mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid sebagai bagian dari syiar Islam, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, memberikan pesan penting kepada seluruh masyarakat. Beliau menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya taman di Bundaran Kota Palangka Raya. Dalam pesannya, Gubernur juga mengumumkan akan diberlakukannya Peraturan Daerah mengenai kawasan tanpa rokok di Bundaran Besar. Peraturan ini dijadwalkan akan diberlakukan dalam tiga bulan ke depan, sebagai langkah untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan lingkungan dan masyarakat.

Pawai Takbiran Berkah ini tidak hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga momentum untuk menyebarkan semangat kebersamaan, kedamaian, dan keharmonisan dalam masyarakat Kalimantan Tengah. Rute pawai ini dimulai dari Bundaran Besar Palangka Raya, melintasi Jl. DI Panjaitan, Jl. S. Parman, Jl. A. Yani, Jl. Dr. Murjani, Jl. Diponegoro, Jl. G. Obos, Jl. Galaxy, Jl. Yos Sudarso, hingga finish kembali di Bundaran Besar.

Dengan meriahnya Pawai Takbiran Berkah ini, diharapkan semangat kebersamaan dan nilai-nilai keagamaan yang dijunjung tinggi dapat terus menguat dan tersebar di seluruh masyarakat Kalimantan Tengah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments