P. Raya

Gubernur Kalimantan Tengah dan Wagub Ajak Warga Shalat Ied di bundaran

PALANGKA RAYA - Hari Idulfitri 1445 Hijriah disambut dengan khidmat di Bundaran Besar Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, didampingi oleh istri Ivo Sugianto Sabran dan keluarga, serta jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, mengikuti Salat Idulfitri pagi ini.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo dalam sambutannya mengajak seluruh warga untuk menyatukan hati, niat, dan ikhtiar dalam menjadikan momentum Idul Fitri sebagai tonggak awal menuju masa depan yang lebih baik. Dalam tema "Merajut Ukhuwah Islamiyah Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat," Wagub berharap agar semua dapat menumbuhkan sikap sebagai hamba Allah yang bertakwa, baik dalam kehidupan keluarga, sosial, maupun berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut, Wagub mengajak semua untuk saling memaafkan, mempererat tali silaturrahim, dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. Semangat kebaikan dan kasih sayang diharapkan terus membawa berkah dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah Salat Idulfitri, Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan harapannya untuk Kalimantan Tengah yang lebih berkah, terutama dalam hal perekonomian dan infrastruktur. Dia juga mengingatkan bahwa proses pesta demokrasi berlangsung lancar, dan dalam waktu dekat presiden dan wakil presiden terpilih akan dilantik.

Acara kemudian dilanjutkan gubernur dan tamu undangan, antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin, Wakil Ketua DPRD Abdul Razak, unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah, Kemenag Kalimantan Tengah, Kepala OPD lingkup Provinsi Kalimantan Tengah, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, menuju rumah jabatan untuk beramah tamah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments