Barut

Pj. Bupati  Barut Beri Arahan dan Memastikan Kesiapan Pemilu

MUARA TEWEH - Guna memastikan persiapan sarana dan prasarana jelang pemilihan umum, yakni pemilihan Presiden  dan Pemilihan legislatif  yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis didampingi Asisten I Setda Kabupaten Barito Utara Eveready Noor, Staff Ahli Bupati, Unsur FKPD, dan kepala perangkat daerah meninjau Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di  3 kecamatan.

Diantaranya Kecamatan Teweh Tengah, Kecamatan Teweh Selatan dan Kecamatan Teweh Baru. Peninjauan diawali dari Sekretariat PPK di Kecamatan Teweh Tengah selanjutnya rombongan menuju Sekretariat PPK di Kecamatan Teweh Selatan dan peninjuan berakhir di Sekretariat PPK Kecamatan Teweh Baru.

Kegiatan peninjauan dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi ke kecamatan sebagai lokus Pilpres dan Pileg 2024, sekaligus memastikan kesiapan pelaksanaan pemilu dengan meninjau langsung sekretariat PPK dan sarana prasarana pendukung bagi PPK. Selain itu Muhlis juga memberikan apresiasi kepada PPK atas kesiapan sarana dan prasarana jelang Pemilu 2024.

Muhlis berharap dengan situasi dan kondisi saat ini, pelaksanaan pemilu yang akan datang kerawanan banjir tidak terjadi seperti beberapa waktu yang lalu dimana Kabupaten Barito Utara sempat dilanda musibah banjir. Namun demikian lanjutnya, tetap harus antisipasi kejadian luar biasa yang memerlukan penanganan serius, dan hal yang diperlukan.

Diharapkan juga para Camat berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pihak terkait, sehingga harapannya tentu pelaksanaan di hari H nanti berjalan sesuai dengan harapan.

"Harapan kita tentunya baik, aman, damai dan lancar sesuai dengan pedoman dan kaidah-kaidah yang telah ditetapkan" ujarnya.

Dalam kesempatan itu para camat memberikan laporan mengenai jumlah daftar pemilih tetap yang ada di wilayahnya masing-masing, antara lain Kecamatan Teweh Tengah dengan DPT sejumlah 42.455 orang tersebar di 10 desa dan kelurahan dengan jumlah 161 TPS dan 1 TPS khusus yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh.

Adapun DPT untuk Kecamatan Teweh Selatan sejumlah 11.195 orang yang tersebar di 10 desa dengan jumlah 45 TPS. Serta Kecamatan Teweh Baru dengan DPT 16.377 orang tersebar di 10 desa dengan jumlah 65 TPS.

 

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments