Barut

Pj. Bupati, Drs. Muhlis Laksanakan Audensi Bersama FPK Barito Utara

MUARA TEWEH - Penjabat Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis terima kedatangan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dalam rangka Udensi yang bertempat di rumah jabatan, Rabu (29/11/2023).

Negara Kesatuan Republik Indonesia mempunyai ciri khas yaitu, Kebhinekaan, ras, suku, budaya dan agama yang menghuni dan tersebar diberbagai wilayah nusantara. dan bertekad untuk menjadi satu bangsa, satu tanah air, dan menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia, perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia di masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang.

Kehadiran FPK sangat dibutuhkan sangat dibutuhkan untuk kebutuhan NKRI yang sangat rentan terhadap konflik. Perlu pembauran antar suku agar fanatisme kesukuan tidak memicu konflik. Sekecil apapun persoalan sosial harus segera terselesaikan agar tidak menjadi besar.

Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis yang menerima para perwakilan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) menyambut baik atas audensi yang dilaksanakan FPK setemapat. 

Muhlis juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang menjaga kodisifitas serta kerukunan umat baik beragama, bersuku, budaya mengingat Kabupaten Barito Utara memiliki masyarakat yang latar belakang berbeda.

Menurutnya, seluruh perwakilan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang diketahui masyarakat Barito Utara tidak hanya ditinggali asli suku Dayak tetapi banyak terdapat suku, ras, budaya dan agama yang berbeda dari berbagai wilayah Di Indonesia.

Walaupun demikian tetap dapat bersatu dan menjalin persaudaraan yang erat, ini membuktikan Barito Utara merupakan salah satu daerah yang menjunjung tinggi toleransai antar masyarakat sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments