Kapuas

PJ Bupati Erlin Hardi Tinjau Peralatan Damkar

KAPUAS - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah meninjau armada dan peralatan pemadam kebakaran atau damkar di daerah setempat pada, Selasa 6 Agustus 2024. 

Peninjauan armada dan peralatan pemadam kebakaran dilakukan Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi usai apel gabungan gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang dipusatkan di halaman Kantor Pemkab Kapuas.

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, mengatakan berdasarkan hasil pengecekannya bahwa untuk armada dan peralatan pemadam kebakaran sudah memadai, namun perlu dilakukan peningkatan kembali agar pada saat terjadi bencana kebakaran semuanya sudah siap, baik peralatan maupun sarana prasarananya,termasuk sumber daya manusianya.

Tentunya hal ini, kata Erlin Hardi sudah menjadi tugas Pemerintah Daerah bersama DPRD untuk memperhatikan dan menganggarkan semua kelengkapan sarana prasarana untuk menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan maupun bencana lainnya.

Erlin Hardi juga mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran dengan menjaga lahan sekitar yang berpotensi menimbulkan kebakaran hutan dan lahan serta perlunya kesadaran untuk tidak membakar lahan secara serampangan.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments