Kobar

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penetapan Daftar Pemilih Sementara

PANGKALAN BUN - Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Kotawaringin Barat, menggelar rapat pleno terkait daftar pemilih, hasil pemutakhiran dan sekaligus penetapan, daftar pemilih sementara atau DPS untuk, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Kalimantan Tengah, serta Bupati dan Wakil Bupati Kobar di brits hotel P.Bun Sabtu 10/8/2024.

Ketua KPU Kobar Khaidir menekankan, pentingnya rapat ini untuk, memastikan akurasi data pemilih, yang akan digunakan pada pemilu mendatang, KPU kobar segera susun DPHP pilkada serentak hal ini, mengindikasikan bahwa KPU kobar, sangat berhati-hati dalam, menyampaikan informasi sebelum data tersebut, benar-benar resmi dipublikasikan.

Dalam rapat tersebut masing-masing, panitia pemilihan kecamatan menyampaikan berita acara, dari hasil pleno di tingkat kecamatan data ini kemudian akan direkapitulasi, di tingkat kabupaten untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap,mengenai daftar pemilih sementara yang telah dimutakhirkan.

Proses ini dilakukan untuk memastikan, bahwa hanya pemilih yang, memenuhi syarat saja yang akan tercatat dalam daftar pemilih tahapan berikutnya setelah penetapan, dps ini adalah pengumuman daftar pemilih sementara hasil pemutakhiran setelah diumumkan.

Masyarakat akan diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan, atau masukan terkait, data pemilih tersebut, setelah itu KPU akan menyusun daftar pemilih sementara hasil perbaikan sebelum akhirnya menetapkan, daftar pemilih tetap pada tanggal 21 september mendatang.

Dengan dilaksanakannya rapat pleno ini KPU Kobar berharap, proses pemutakhiran data pemilih, dapat berjalan lancar dan akurat, sehingga pemilu 2024, dapat berlangsung dengan sukses dan demokratis.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments