Barsel

Alumni SPGN Satu Buntok Adakan Renui Albar 2024

BUNTOK - Reuni lintas angkatan alumni sekolah pendidikan guru (SPG) Negeri 1 Buntok yang dihadiri lulusan angkatan tahun 1976  hingga 1991 berlangsung meriah dan penuh keakraban. Acara digelar sabtu (10/09/2024) di Gedung Jaro Pirarahan Buntok. 

Rasa kangen di antara sesama alumni seolah-olah mampu terobati. Pasalnya, sudah bertahun-tahun mereka tidak berkumpul dan bercengkrama bersama seperti saat di SPG Negeri 1 Buntok dahulu.

Karenanya, begitu bertemu mereka saling berjabat tangan, bahkan ada yang langsung berangkulan apalagi di antara mereka merupakan teman satu kelas sewaktu di SPG Negeri 1 Buntok beberapa tahun lalu.

Dihadiri sekitar 150 alumni, termasuk Sukanto  D Jaban (Mantan Kepala Disdik) Buntok yang juga mantan Kepala Sekolah Smu 2 Buntok dan Asful Arwar. SPG Negeri 1 Buntok salah satu sekolah yang mencetak alumninya menjadi tenaga pendidik yang andal dan tersebar di seluruh nusantara tersebut.

Namun karena kebijakan pemerintah dan tuntutan zaman, maka tahun 1991 menjadi lulusan terakhir SPG Negeri 1 Buntok yang kemudian sekolah ini beralihfungsi menjadi SMAN 2 Dusun Selatan.

Pada hari  Sabtu (10/09/2024) di Digedung Jaro Pirarahan Buntok Barsel Kalimantan Tengah sebagai saksi diadakan reuni lintas angkatan yang digagas oleh Asful Anwar  alumni SPGN 1 Buntok beberapa tahun silam.

Dalam jenjang karir alumni SPGN Buntok walaupun sekalipun dalam perjalanan waktunya tidak semua lulusan SPGN 1 Buntok menjadi guru, bahkan pada saat reuni ini terungkap ada di antara mereka yang menjadi pengusaha, aparatur pemerintah dan lain lain  ,seperti yang diungkapkan wayahni salah seorang alumni SPGN 1  Buntok wayahni  yang kini menjadi kepala sdn Buntok 3.  Pada intinya diakuinya sesama para alumni, men-junjung tinggi harkat dan martabat SPG Negeri 1 Buntok.

Kegiatan temu kangen alumni SPGN Buntok tambah meriah dengan pemberian tali asih kepada salah seorang guru yang pernah mendidik mereka, pembagian doorprize tiga buah sepeda listrik yang di sponsori guru juana dan hiburan musik spontanitas dari beberapa alumni serta

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments