Bartim

PJ. Bupati Hadiri Panen Perdana Padi Varietas Nutrizincdi Desa Tumpung Ulung

TAMIANG LAYANG - Dalam upaya meningkatkan prodoksi pertanian di wilayah  Kabupaten Barito Timur, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, melakukan penanaman dan panen bersama, padi varietas zinc, diatas lahan 20 hektar di desa  Tumpung Ulung, Kecamatan Pematang Karau, Jumat 06 Oktober 2023.

Dalam kegiatannya hadir, Pejabat Bupati Indra Gunawan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Luriko, Camat Pematang Karau, dan Ramil, Kapolsek, Babimkantibmas, Jajaran Perangkat Desa dan Kelompok tani sekecamatan Pematang Karau. 

Luriko mengatakan, Penanaman dan Panen bersama padi varietas nutrizinc, dilaksanakan diatas lahan 20 hektar, dengan hasil 48 ton perhektar  padi kering panen, menurutnya desa tumpung ulung merupakan, desa potensil utuk dilakukan penanaman padi vatietas nutrizinc, meski pengair tidak maksimal dan perlu dilakukan penbenahan.

Pejabat Bupati Indra Gunawan mengucapkan, syukur Kepada Allah Subahanwataala dengan adanya kegiatan ini, meski ditengah- tengah adanya Kebakaran Hutan, namun di sini bisa melakukan panen bersama, dengan adanya kekompakan kelompok tani, masyarakat akan jadi  kuat, dan maju penghasilannya.

 

(Ahmad Fahrizali/ Haji Suriansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments