Kotim

PKK Diminta Maksimalkan Potensi Wiayah

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim)  Halikinnor meminta Ketua Tim Penggeraknya (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) harus pandai memanfaatkan potensi setiap wilayah, sehingga seluruh kader dapat melaksanakan programnya dengan baik.

Selain itu ketua PKK juga diminta selalu melibatkan masyarakat secara aktif baik itu proses perencanaan, pelaksanaan dalam setiap programnya.

“Program PKK hendaknya tidak hanya dijadikan kumpul-kumpul diantara kader saja. Dengan keterbatasan dana dari pemerintah, menuntut kita semua mampu memaksimalkan setiap potensi di wilayah masing-masing,” kata Halikinnor saat melantik Ketua PKK kecamatan di Kotim, Senin (18/10/2021).

Selain itu, Halikinnor juga meminta ketua PKK dari 9 kecamatan yang baru dilantik itu juga dituntut agar dapat melakukan penyesuaian dan mempunyai program unggulan yang menjadi ciri khas di setiap tingkatan.

Sementara Ketua TP PKK Kotim Khairiyah Halikinnor mengatakan sembilan Ketua TP PKK kecamatan yang dilantik diantaranya Kecamatan Baamang, Mentawa Baru Ketapang, Cempaga, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Tualan Hulu, Mentaya Hulu, Kota Besi, dan Seranau.

Pelantikan ini dilakukan agar Ketua TP PKK yang merupakan istri dari camat yang baru dilantik itu dapat bekerja secara maksimal dalam menjalankan 10 program ditingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

Misi TP PKK yaitu meningkatkan pembentukan karakter keluarga, dan pendidikan serta ekonomi keluarga melalui keterampilan program PKK.

“Kami juga mengingatkan bahwa sebagai anggota TP PKK itu lebih mengedepankan sifat sebagai relawan,  peduli terhadap kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments