P. Raya

Plt. Kadisnakertrans Prov. Kalteng membuka Dialog Sosial Ketenagakerjaan

PALANGKA RAYA - Dalam meningkatkan rasa persaudaraan, kebersamaan dan ketahanan sosial unsur Tripartit dalam rangka Mayday 2022, selain melaksanakan futsal dan penyerahan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Prov. Kalteng juga mengadakan Dialog Sosial Ketenagakerjaan. Plt Kadisnakertrans Prov. Kalteng Farid Wajdi mengatakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan unsur Tripartit (Pengusaha, Pekerja/Buruh dan Pemerintah) membuktikan sinergisitas dan kolaborasi diantara unsur Tripartit harmonis. 

“Sinergisitas dan kolaborasi unsur Tripartit sebagai sarana memecahkan isu permasalahan ketenagakerjaan," jelas Farid saat membuka Dialog Sosial Ketenagakerjaan di Hotel Fovere Palangka Raya, Selasa 7 Mei 2022 malam. 

Lebih lanjut Farid mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan tema Mayday 2022 yaitu Sinergisitas Kelembagaan Hubungan Industrial dalam Mewujudkan Industrial Peace. 

"Sehingga kreativitas dan inovasi harus terus dilakukan di semua sektor untuk bangkit dari keterpurukan dalam menghadapi permasalahan pengangguran," pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments