Kalteng

Plt. Karo Kesra Setda Kalteng Safari Ramadan di Kabupaten Sukamara

SUKAMARA – Memasuki hari ke-10 pada Ramadan 1443 H/2022 M Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Safari Ramadan di Kabupaten Sukamara, bertempat di Masjid Besar Nurul Iman Kecamatan Jelai, Selasa 12 April 2022 sore kemaren.

Melalui momentum Ramadan 1443 H, Fahruka mengimbau khususnya warga masyarakat Kabupaten Sukamara untuk terus berupaya memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, dan mampu menyikapi perbedaan di alam demokrasi ini dengan bijaksana.

“Hindari penyalahgunaaan Narkoba dan minuman keras (Miras), sehingga tatanan kehidupan umat beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat berjalan harmonis penuh kedamaian. Agar warga masyarakat Sukamara mampu menjadi bagian dalam mewujudkan Kalteng Makin BERKAH di Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang kita cintai,” tutur Fahruka.

Fahruka juga meminta kepada semua pihak terkait untuk menjaga stabilitas dan kecukupan bahan pokok strategis dan logistik lainnya dengan harga yang normal dan relatif terjangkau, terutama dalam menghadapi lebaran. “Kepada para pedagang, Saya minta untuk tidak melakukan penimbunan dalam bentuk apapun. Sehingga kestabilan harga bahan pokok dapat terkendali dengan baik,” pinta Fahruka.
 
Terakhir, seperti yang diketahui bersama bahwa Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Pasir Grogot ditetapkan sebagai Ibukota Negara Nusantara yang mana Kalimantan Tengah merupakan Provinsi tetangga yang pasti akan menjadi penopang IKN tersebut, oleh karena itu Pemerintah tetap melanjutkan program Food Estate sebagai penyangga kebutuhan pertanian dalam artian luas di Kalimantan Tengah.

“Mari kita dukung program Food Estate ini sehingga Kalimantan Tengah mampu menjadi penyangga ekonomi IKN baru dan berimbas pada kesejahteraan rakyat Kalimantan Tengah,” pungkas Fahruka.

Sementara itu Pengurus Masjid Besar Nurul Iman Abdillah, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi karena ini adalah pertama kalinya melaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Jelai. “Semoga ini membawa keberkahan bagi masyarakat Kuala Jelai, dan untuk Bapak Gubernur beserta jajaran diberikan kemudahan dan kesehatan dalam memimpin Kalteng berAkhlak penuh keberkahan,” tandas Abdillah.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadz Rahimin, buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah. Turut hadir dari Pemerintah Daerah Sukamara Staff Ahli Ekbang Syamsir Hidayat, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama serta Jamaah Masjid Nurul Iman.

 (Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments