P. Raya

Plt.KaBan Kesbangpol Kalteng Silaturahmi ke Korem 102 /Pjg

PALANGKA RAYA - Perkuat sinergitas antar lembaga, Plt.Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Andi Arsyad lakukan kunjungan Silaturahmi ke Korem 102 /Pjg dan Kejaksaan Tinggi Kalteng, Jumat 8 April 2022.

Plt.Kaban Kesbangpol Andi Arsyad menyampaikan bahwa Kesbangpol Prov Kalteng bersama Kesbangpol Kabupaten/Kota se- Kalteng secara reguler membuat laporan-laporan dari daerah tentang isu-isu terkait Ipoleksosbudhankam di wilayah Kabupaten/ Kota di Prov. Kalteng, dimana laporan tersebut akan di laporkan setiap harinya ke Kesbangpol Prov. Kalteng melalui laporan situasi harian (Lapsit) yang akan dilaporkan kembali ke Gubernur Kalteng dan juga ke Dirjenpolpum Kemendagri.

Andi mengharapkan partisipasi dari segenap jajaran Korem 102/Pjg untuk bekerjasama dengan Pemprov Kalteng dalam menangani potensi konflik di wilayah Kalteng agar kondusifitas daerah lebih terjaga. Ia juga berharap terjalinnya sinkronisasi agar Kesbangpol ikut bersinergi dalam pelatihan Kompenen Cadangan/Komcad, kampung berkah, pelatihan untuk ormas-ormas agar bermanfaat bagi masyarakat baik pemberdayaan ekonomi maupun jaringan intelijen.

“ Sinergitas antara Pemda dan TNI dalam hal ini Korem 102/Pjg merupakan satu keniscayaan kita bangun, untuk mencapai satu tujuan yang sama yaitu terciptanya kondusifitas Ipolekaosbudhankam di wilayah Kalimantan Tengah” beber Andi.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menyambut baik perkuatan sinergitas yang telah berjalan baik selama ini antara TNI dan Pemerintah Daerah.

“ Selaku anggota Forkopimda, sudah selayaknya TNI mendukung penuh kebijakan Pemprov Kalteng terkait sektor yang menjadi kewenangan TNI dalam mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah” ungkap Yudi.

Andi sendiri dalam pertemuan tersebut berharap sinergitas antar kedua instansi akan lebih kuat. Pada Pertemuan tersebut, Plt. Kaban Kebangpol Prov Kalteng dan Kajati Kalteng juga membahas isu-isu terkait Ipoleksosbuhankam, potensi kerawanan di bulan suci Ramadan di wilayah Kalteng dan juga membahas keberadaan ormas-ormas yang sudah terdaftar di Kesbangpolprov Kalteng.

“ Peran dari Kejaksaan Tinggi sangat strategis dalam upaya menciptakan Ipolekaosbudhankam yang kondusif sesuai dengan kewenagannya sebagai salah satu institusi penegakan hukum” pungkas Andi.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments