Business

Percepat Target Vaksinasi, Wakapolda Kalteng Targetkan 200 Dosis Vaksin di Kelurahan Menteng

PALANGKA RAYA - Dalam rangka mempercepat akselarasi vaksinasi Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal yang bertempat di Jl. Menteng XII, Kel. Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Kamis (7/4/22) siang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. diwakili Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. secara langsung meninjau vaksinasi didampingi sejumlah pejabat utama Polda Kalteng dan Kapolresta Palangka Raya, serta turut dihadiri Dandim 1016 Palangka Raya dan Sekertaris Camat Jekan Raya.

Dalam kesempatan, Wakapolda Kalteng menyampaikan bahwa disamping meninjau jalannya kegiatan vaksinasi, kehadirannya juga dalam rangka mengikuti "Vaksinasi Serentak di 34 Polda se-Indonesia" yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Pramono, M.Si. secara video conference.

Ida juga menjelaskan, bahwa vaksinasi yang digelar ini bertujuan untuk mempercepat akselerasi vaksinasi covid-19 di Prov. Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya.

"Selain itu, vaksinasi ini juga dalam rangka membentuk herd immunity di lingkungan masyarakat, guna mewujudkan Kalteng zona hijau," imbuhnya.

Ida menerangkan, saat ini Polda Kalteng bersama jajaran terus mendukung program pemerintah, terutama dalam meningkatkan proteksi individu terhadap varian omricon.

"Dengan menfokuskan vaksinasi terhadap lansia orang dewasa dan  anak-anak. Sebanyak 200 dosis telah disiapkan dalam vaksinasi kali ini," terangnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, selain digelar di Jl. Menteng XII, Kel. Menteng, vaksinasi masal kali ini juga dilaksanakan di 138 titik diseluruh Prov. Kalteng, dengan total vaksin sebanyak 24.300 dosis.

"Demikian juga, untuk tenaga vaksinator sebanyak 1.005 personel turut dilibatkan, guna mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi," tandasnya.

Eko mengatakan, diakhir kegiatanya tersebut Wakapolda bersama rombongan turut memberikan tali asih kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin.

(Mela)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments