Business

Polda Kalteng Gelar Akselerasi Vaksinasi Massal Serentak Di Kalteng

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, Haji Sugianto Sabran dan Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Nanang Avianto Bersama Unsur Forkopimda,  meninjau langsung  pelaksanaan vaksinasi massal serentak di seluruh indonesia yang disaksikan langsung oleh presiden RI Joko Widodo dan disiarkan secara live via video confrence.

Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran didampingi Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto bersama forkopimda melihat langsung kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di lapangan barigas mapolda kalimantan tengah pada pagi,  17 februari 2022.

Hal ini sebagai upaya akselerasi vaksinasi khususnya di wilayah Kota Palangka Raya dalam mendorong pembentuk kekebalan kelompok, atau herd immunity. Kegiatan vaksinasi ini menyasar , anak usia 6 hingga 11 tahun,  serta para lansia untuk dosis satu, dua dan tiga.

Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran mengungkapkan bahwa saat ini , angka kasus varian baru virus omicron di Kalteng, tercatat sudah ada sekitar 1.800 orang lebih. Diantaranya ada yang telah dirawat di rumah sakit, dan ada juga yang melakukan isolasi mandiri. Namun demikian, Sugianto juga menyebutkan bahwa,  hingga saat ini kasus varian baru virus omicron di Kalteng belum ada ditemukan yang meninggal dunia.

Usai melakukan peninjauan, Gubernur Kalteng Haji Sugianto Sabran didampingi Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen Tni Yudianto Putra Jaya mengikuti arahan langsung dari presiden joko widodo dan kapolri dari istana bogor  yang disiarkan via video confrence ke seluruh indonesia.

Pada kesempatan itu, gubernur kalimantan tengah menghimbau kepada masyarakat Kalteng untuk tetap mematuhi dan menerapkan prokes covid-19 dimanapun beraktifitas.

 

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments