P. Raya

Polda Kalteng Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan Hari Kenaikan Isa Almasih 2021

PALANGKA RAYA - Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M dan Isa Almasih di Kota Palangka Raya, bertempat di Lapangan Apel Barigas Mapolda Kalteng, Polda Kalteng melaksanakan Apel kesiapan pengamanan Malam Takbir, Sholat Ied dan Pam Gereja di wilayah Kota Palangka Raya, Rabu (12/05/2021) sekitar pukul 08.00 wib.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. ,melalui Karoops Kombes Pol. Andreas Wayan Wicaksana, S.I.K didampingi oleh PJU Polda Kalteng serta diikuti Personel Gabungan Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Prov. Kalteng.

Karoops Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksana, S.I.K mengatakan, pengamanan akan difokuskan kepada masyarakat yang melakukan takbir keliling. Ia mengimbau kepada masyarakat agar merayakan takbiran di masjid, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan apalagi sekarang sedang massa pandemi covid-19.

“Kepada masyarakat, kalau ingin melaksanakan takbiran dilakukan di masjid-masjid saja. Jangan melakukan takbir keliling serta patuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” ujar Wayan.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang kedapatan melakukan takbir keliling, pihaknya hanya melakukan imbauan serta teguran dan diminta untuk kembali pulang.

“Melalui apel kesiapan pengamanan malam takbir, sholat ied dan pam gereja kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih di Kalteng,” pungkasnya.

 

(Tribratanews/Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments