Nasional

Polres Sekadau Ajak Siswa SMA Karya Tingkatkan Kedisiplinan

SEKADAU - Kedisipinan merupakan salah satu bagian yang penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mengingatkan pentingnya kedisiplinan, polres sekadau mengajak siswa sma karya sekadau untuk terus meningkatkan sikap disiplin. Pesan inilah yang disampaikan Kapolres Sekadau, Akbp Suyono, melalui Kbo Satbinmas Polres Sekadau, Ipda Budi Hamdani, di hadapan siswa saat menjadi pembina upacara yang digelar di halaman SMA Karya Sekadau, Senin, 20 Februari 2023. Budi mengatakan, sikap disiplinlah yang mengatur kehidupan pada siswa, baik itu di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Sehingga, para siswa bisa menerapkan nilai-nilai kedisiplinan dalam kehidupan mereka.

Pihaknya, kata budi, terlebih dahulu memberikan contoh kepada siswa untuk menerapkan sikap disiplin. Dengan demikian, para siswa dapat mengikutinya dan mendapatkan contoh yang baik tentang kedisiplinan. Budi mencontohkan, sikap disiplin yang dapat diterapkan siswa yaitu tidak melakukan pelanggaran baik di sekolah maupun di jalan raya. Ia pun mengajak para siswa untuk meningkatkan kedisiplinan, yakni dimulai dari diri sendiri.

Misalnya saja, saat berkendara seseorang perlu meningkatkan kedisiplinan. Kedisiplinan itu mulai dari melengkapi surat-surat kendaraan hingga mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Hal ini penting diterapkan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sementara itu, Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi, mengapresiasi pihak kepolisian terutama polres sekadau yang dinilai telah banyak membantu pihak sekolah. Salah satunya yakni memberikan edukasi kepada para siswa.

Menurut Sumardi, pendekatan hukum tersebut harus disampaikan kepada masayrakat, terutama siswa. Seperti pentingnya kedisiplinan dalam setiap aktivitas. Sebab, tanpa sikap disiplin semuanya bisa gagal. Sumardi juga berharap, ke depan kerja sama antara sma karya dengan polres sekadau dapat terus berlanjut. Bahkan, pihaknya berencana menggandeng pihak kepolisian untuk memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Menurutnya, para siswa perlu diberikan pemahaman. Mengingat usia-usia siswa tersebut masih terbilang labil. Maka, pihaknya berharap pihak kepolisian dapat memberikan sosialisasi kepada siswa.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments