P. Raya

Ketum DAD Kalteng H Agustiar Sabran Silaturahmi Bersama Koalisi Ormas Kebangsaan

PALANGKA RAYA - Ketua Umum DAD Kalteng mengajak semua elemen masyarakat menjaga kerukunan, persatuan, keamanan dan menghargai kearifan lokal suatu daerah , Hal itu disampaikan  saat menghadiri silahturahmi bersama ormas dan paguyuban, Palangka Raya, Minggu (19/02/2023).

Dalam sambutannya H Agustiar Sabran mengajak semua ormas dan paguyuban di Kalimantan Tengah untuk bisa ikut membangun Kalteng sesuai dengan visi misi Kalteng Berkah yang bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis. Agustiar juga menghargai kegiatan kreatifitas positif bagi ormas dan paguyuban yang tergabung dalam koalisi ormas kebangsaan.

Agustiar mengajak seluruh ormas paguyuban untuk ikut menjaga persatuan, kerukunan, toleransi dan menjaga kondusifitas apalagi menjelang pemilu 2024 agar lancar, aman , damai dan tertib. Ia juga berharap semua elemen bisa menghargai kebersamaan dengan, berdiri sama tinggi duduk sama rendah serta menjaga dan menghargai kearifan lokal dengan falsafah di mana bumi di pijak di situ langit di junjung .

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kalteng HM Wahyudie F Dirun, Ketum Gerdayak Yansen Binti, Ketum Fordayak Bambang Irawan, Koordinator Forum Kebangsaan Adhie A Noor, Ketua KNPI Kalteng M Alfian Mawardi, Gepak Kalteng, Porwatos, ketua kerukunan Aceh, Batamad, KUDBB, PBB, Peradab Kalteng , dan puluhan pimpinan ormas dan paguyuban di Kalteng.

Adhie noor selaku koordinator koalisi Ormas kebangsaan mengatakan silahturahmi ini selain untuk menggalang kebersamaan, memupuk rasa persaudaraan, juga membahas program kegiatan bersama yang memang sudah rutin dilakukan, seperti melaksanakan kegiatan sosial, penanggulangan banjir, kebakaran hutan dan lahan, serta pengamanan tempat kegiatan ibadah saat hari hari besar keagamaan.

Pada pertemuan tersebut juga dibahas soal penyambutan terhadap Presiden RI yang rencananya akan berkunjung ke Kalimantan Tengah.  DAD bersama ormas dan paguyuban akan terlibat dalam penyambutan orang nomor satu di Indonesia Presiden Joko Widodo dan  deklarasi dukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments