Kalteng

Organisasi Rapi Kobar Menggelar Bimtek Tot Dan Bo

PANGKALAN BUN - Radio Antar Penduduk Indonesia atau Rapi  wilayah 03 kotawaringin barat dan wilayah 20 kalteng bertempat di aula antakusuma P.Bun menggelar bimtek tot dan bo dalam rangka pembinaan kepengurusan di tingkat lokal, kecamatan, kepengurusan wilayah, yang meliputi kabupaten,kota, untuk peningkatan kapasitas dan, kapabilitas  kepengurusan rapi, wilayah 03 Kabupaten Kotawaringin Barat, pada minggu 19/02/2023.

Ini merupakan program kerja, turun temurun dari kepengurusan, nasional, provinsi, kabupaten dan kota. Diharapkan nanti  kepengurusan lokal, juga dilaksanakan agar para anggota, mengerti cara berorganisasi, yang baik dan benar.

Menurut Ketua Rapi Kalteng Muhamad Tarmiji keanggota rapi di kobar terdafter mencapai 600 orang lebih yang tersebar di beberapa Kecamatan, Kelurahan dan Desa.  Dengan adanya, bimbingan teknis ini diharapkan dapat, terwujudnya peningkatan, kapasitas dan kapabilitas, kepengurusan rapi di Kobar yang sudah, mempunyai organisasi lokal, sebagai upaya meningkatkan, kapasitas para pengurus lokal dalam, pengelolaan administrasi organisasi.

Ini merupakan program tahunan, untuk meningkatkan kapasitas, para pengurus rapi lokal, dalam tata kelola organisasi, yang terdiri dari dewan pengawas, penasehat, ketua, sekertaris, bendahara, dan satgas rapi, yang ada di Kobar. Dalam satu periode kegiatan hanya dapat, dilaksanakan sekali searah dengan visi-misi, dan program kerja organisasi, agar para pengurus mampu, mengelola organisasi sesuai, dengan yang diharapkan.

Kedepannya organisasi rapi ini, dapat berkembang maju dan  makin jelas, arah serta tujuannya untuk, peningkatan kualitas kepengurusan, rapi dalam tata kelola organisasi. Adapun tujuannya untuk, mengaplikasikan yang didapat, rapi sebagai penyambung lidah dari, pemerintah maupun lingkungan, tentang hal-hal yang dianggap, perlu kepada masyarakat, seperti sosialisasi suatu program dan, masalah kebencanaan.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments