P. Raya

Polresta Amankan Aksi Damai Hari Buruh Mahasiswa Se Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Organisasi Mahasiswa dari beberapa Universitas dan Perguruan Tinggi yang ada di Palangka Raya menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka Hari Buruh Internasional pada Senin Sore, 3 mei 2021. Aksi damai dalam rangka hari buruh ini tidak mendapatkan ijin dari Pihak Keamanan Polresta Palangka Raya meski sudah mengajukan surat pemberitahuan sehari sebelumnya. Hal itu disebabkan lantaran situasi pandemi Covid-19 saat ini masih terus meningkat.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menyampaikan keputusan tersebut dihadapan para pengunjuk rasa yang hendak menuju gedung DPRD Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan S Parman, Kota Palangka Raya. Jaladri mengatakan  bahwa pihaknya  sudah menyampaikan penolakan rekomendasi diadakannya aksi unjuk rasa dan juga mendapatkan dukungan dari Ketua DPRD Provinsi bahwa tidak ada kegiatan unjuk rasa ditengah pendemi dan disaat bulan puasa.

Jaladri menegaskan bahwa pihaknya bisa saja langsung membubarkan para pengunjuk rasa, namun masih memberikan kelonggaran sebagai sikap persuasif  kepada peserta pengunjuk rasa, guna menghindari dampak yang tidak diinginkan. Untuk diketahui, aksi damai oleh aliansi organisasi mahasiswa gabungan di Palangka Raya ini adalah untuk menyampaikan penolakan disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja dan menuntut kesejahteraan kaum buruh.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments