P. Raya

Potensi Seni Budaya Di Setiap Jenjang Pendidikan

PALANGKA RAYA - Panggung terbuka teater upt taman budaya jadi saksi gelar seni budaya kalimantan tengah yang betajuk seni budaya kalimantan tengah dengan tema kisah kasih di sekolah dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, pada sabtu malam lalu. 

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Agung Catur Prabowo, Mewakili Sekretaris Daerah H. Nuryakin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan seni dan budaya ini merupakan perwujudan karya seniman daerah yang dilandasi nilai-nilai luhur budaya bangsa berdasarkan pancasila. Bercorak bhineka tunggal ika dan berwawasan nusantara. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara dan mengembangkan seni pertunjukan.

Sementara itu, Kepala Upt Taman Budaya Kalteng, Wildae D. Binti, menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan agar masyarakat dapat melihat potensi seni budaya di setiap jenjang pendidikan. Pemerintah provinsi juga memberikan ruang untuk mengembangkan potensi anak didik khususnya di Kalimantan Tengah.

Gelar seni dan budaya ini menampilkan berbagai jenis pertunjukan seperti tari, musik, teater, dan seni rupa. Acara ini dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai lapisan masyarakat yang sangat antusias dan terkesan dengan kegiatan yang diselenggarakan. Diharapkan dengan adanya kegiatan seni budaya seperti ini, masyarakat dapat semakin mencintai dan melestarikan budaya daerah serta dapat memotivasi anak-anak untuk lebih mencintai seni dan budaya.

(Harry)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments