Kalteng

Prestasi Atlet Murung Raya di Porprov XII Kalteng XII Mendapat Apresiasi

PURUK CAHU, – Bertempat di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Anggota DPRD Murung Raya, Bebie, memberikan apresiasi kepada para atlet asal Murung Raya yang telah meraih prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng XII yang baru-baru ini diselenggarakan di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim).

Bebie, yang mewakili masyarakat Kabupaten Mura, menyatakan bahwa tim atlet Porprov XII Mura telah mencapai prestasi maksimal tahun ini. Mura berhasil meraih peringkat ke-11 dari 14 tim yang berpartisipasi dalam ajang olahraga provinsi tersebut. Dengan torehan 17 medali emas, 19 medali perak, dan 23 medali perunggu, pencapaian ini patut menjadi sumber kebanggaan.

Namun, Bebie juga melihat bahwa capaian prestasi tersebut menimbulkan pertanyaan terkait pola pembinaan olahraga yang dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selama ini. Menurutnya, sebagian besar medali diperoleh dari cabang olahraga (cabor) yang dikelola secara swadaya, dengan sedikit dukungan dari KONI.

"Kita perlu mengakui bahwa sumber medali sebagian besar berasal dari atlet cabor yang dikelola secara swadaya, atau dengan kata lain, mereka mendapat dukungan yang terbatas dari KONI," ujar Bebie, yang juga merupakan seorang praktisi olahraga di Kabupaten Murung Raya. Evaluasi ini menjadi penting untuk meningkatkan pembinaan olahraga di masa mendatang, sehingga potensi atlet Mura dapat dimaksimalkan lebih baik lagi.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments