Kalteng

Prestasi Cemerlang: Kafilah Seni Qasidah Kabupaten Murung Raya Raih Juara Umum FSQ Ke-X Kalimantan Tengah

PURUK CAHU, – Prestasi gemilang yang diraih oleh kafilah Kabupaten Murung Raya sebagai juara umum pada Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-X tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Hal tersebut sangat diapresiasi oleh Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin

Menurut Rahmanto, pencapaian luar biasa ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh anggota kafilah yang telah berlatih untuk memberikan penampilan terbaik mereka.

Rabu 25/10/2023, Ia mengatakan,"Dalam peraihan Keberhasilanpara  kafilah Murung Raya meraih juara umum di FSQ ke-X Provinsi Kalteng patut mendapat apresiasi. Kami berharap prestasi ini dapat diteruskan hingga tingkat Nasional nantinya," ujarnya.

Lanjut ia mengumumkan bahwa kafilah Mura akan tampil pada FSQ Tingkat Nasional di Nusa Tenggara Barat pada bulan November 2023 mendatang.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, termasuk Pemkab Mura, pengurus DPD Lasqi Mura, Kementerian Agama (Kemenag) Mura, dan masyarakat yang memberikan dukungan dalam pengembangan seni qasidah di Kabupaten Murung Raya. Hal ini telah membantu bibit-bibit seni qasidah di daerah tersebut mendapatkan pembinaan yang optimal.

"Kami berharap agar kafilah Mura dapat terus meraih prestasi yang gemilang dan menjadi juara di sejumlah cabang lomba pada FSQ Tingkat Nasional nantinya," tambah Rahmanto dengan optimisme.

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments