Barut

Program HEBAT (Heriyus- Rahmanto) Wujudkan  Murung Raya Emas 2030 Kartu HEBAT   Pra Kerja Yess

MURUNG RAYA  -  Pasangan Hebat ( Heriyus- Rahmanto ) nomor urut 1, terus mensosialisasikan  9 Program unggulanya, dan 7 dalam bentuk kartu “sakti”. Kartu Hebat Prakerja, Kartu Hebat Mura BLT ( APBD kab.  Mura ), Kartu Hebat sehat Plus, Kartu Pintar Santri, Kartu Pintar Theologia di Murung Raya, Kartu Hebat Mura Cerdas, Kartu Hebat Mahasiswa Murung Raya, Kartu Hebat Fasilitas Kredit UMKM dan IKM Murung Raya.

Program yang gulirkan ini tentu merupakan penjabaran visi dan misi calon bupati dan wakil bupati Hebat( Heriyus Rahmanto ) dalam Upaya menciptakan  dan terwujudnya  Murung Raya maju, semakin Sejahtera, menuju  Murung Raya Emas tahun 2030.

Berlin Kuling Kodrat, S.T., M.T Sekretaris umum  ( Sekum )Tim Pemenangan Hebat Murung Raya, yang juga mantan Anggota DPRD Kab. Murung Raya 3 periode  ( sejak  1999 hingga 2014 ) mengatakan, “ salah satu dari 7 program unggulan dan yang menjadi andalan adalah kartu Hebat  prakerja. Selama ini problematika yang terjadi di Murung Raya adalah ketersediaan lapangan pekerjaan yang memadai, khususnya di Perusahaan Perusahaan yang beroperasi di Murung Raya. Masih banyaknya Masyarakat Mura usia produktif tidak terserab bekerja di Perusahaan tersebut. Berlin menambahknan, “ Menurut Data ada sekitar 19 perusahaan besar yang berinvestasi di Mura.  Selalu alasan klasik yang  terlontar dari pihak Perusahaan, kualitas SDM yang tidak memadai”. 

Sejogyanya pihak Perusahaan berkolaborasi dengan Masyarakat pencari kerja dan pihak terkait untuk Bersama sama bersinergi mendidik, mengedukasi, meningkatkan skill para pencari kerja, sesuai dengan bidang usaha dari perusaan tersebut. Program pemberdayaan Masyarakat dan pembinaan lebih dimaksimalkan lagi,  Sehingga tercipta SDM tenaga kerja yang siap pakai tanpa harus mendatangkan jauh jauh dari luar daerah Mura, untuk bidang bidang pekerjaan tertentu. Masyarakat pun terus dipacu untuk meng upgrade diri , mempersiapkan kualitas unggul melalui  Pendidikan sejak dini. Investor bergerak Bersama maka tidak menutup kemungkinan Masyarakat mampu menciptakan peluang usaha mandiri.   Hal ini di sampaikan   Berlin Kuling Kodrat, S.T., M.T Sekretaris umum , saat bincang bincang pada salah satu Program di Jurnal TV Kalteng, sabtu 19 oktober 2024. Di akhir perbincangan, dirinya mengingatkan Masyarakat, konstituen, pendukung relawan dan timnya siap menangkan pasangan Hebat, Herius – Rahmanto nomor urut satu.

 ( Olivia T. Ibuk  HB )

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments