P. Raya

Program Literasi Orang Tua Bercerita di SMPN 6 Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Saat di temui usai kegiatan Program Literasi, Di SMPN 6, pada Jumat (26/1/2024) Kepala Sekolah SMPN 6 Palangka Raya, Slamet Miharto mengenai program Literasi orang tua bercerita, terkait program sekolah literasi, dimana program ini sudah beberapa bulan dijalankan, untuk meningkatkan literasi siswa siswi di sekolah. dalam ANBK Asesmen Nasional yang didalamnya ada terkait literasi, numerasi dan lain lainnya sampai iklim sekolah.

Literasinya ini terkait budaya membaca, maka dari itu program orang tua bercerita ini salah satunya untuk memberikan motivasi anak. Disisi lain dampaknya juga orang tua itu akan lebih menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan sekolah, guru dan orang tua.

“Dari balai penjamin mutu pendidikan ini sendiri, ada program untuk peningkatan literasi anak , salah satunya orang tua bercerita. Selain itu juga ada kantong literasi dan lain lain, tetapi yang sekarang sedang gencar di lingkungan sekolah ini yaitu orang tua bercerita, dan nanti juga ada duta literasi dari perwakilan perwakilan sekolah,"Jelasnya.

Program literasi ini sendiri memang harus ditingkatkan untuk anak, supaya semakin ada peningkatan dan motivasi untuk anak itu sendiri.

Tujuannya untuk anak-anak kedepannya terbiasa untuk membaca, karena kedepannya akan ada lomba-lomba duta membaca, duta literasi dan supaya dalam keseharian anak membaca ini menjadi prioritas utama.

“Program ini akan diteruskan karena kerjasama orang tua dan sekolah semakin terkoordinasi dengan baik. Program ini termasuk dalam merdeka belajar, akan kita teruskan sambil kita evaluasi apa saja yang menjadi kekurangannya akan kita refleksikan dan kita teruskan untuk semakin meningkatkan, mutu pendidikan ." Tutup Slamet.

 

(Jesieka)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments