P. Raya

Program Penurunan  Percepatan Stanting Di Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA - Rapat Kerja Tim Penurunan Stanting (TPPS)  provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 dilaksanakan di Aula Bapeda Litbang , Senin 13 Februari 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan di ikuti seluruh Tim Percepatan penurunan Stanting TPPS Provinsi Kalteng dan Kabupaten/Kota  Se-Kalteng.

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng, yang di Wakili Setda H. Nuryakin mengatakan, "Rapat Koordinasi TPPS ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pandangan Lintas Organisasi, perangkat daerah dalam melaksanakan semua kegiatan yang berkaitan dengan percepatan penurunan stanting, serta dinas masing-masing memper-kuat sinergitas Organisasi daerah yang tergabung dalam struktural TPPS Kota/Kabupaten dalam menurunan stanting. Melakukan evaluasi dan indikator 5 pilar dan  strategi Nasional percepatan penurunan stanting Provinsi Kalteng.

Gubernur Kalteng H. Sugianton Sabran telah mengeluarkan surat Keputusan Nomor 188.44/77/2022 tentang tim percepatan penurunan stanting Provinsi Kalteng Tahun 2021-2024, yang ditugaskan mengkoordinasikan, mensinergikan, dan melakukan pemantauan dan evaluasi.  

Diharapkan bersama melalui rapat koordinasi kali ini, TPPS Provinsi Kalteng dan pihak-pihak terkait dapat mengevaluasi pelaksanaan program percepatan penurunan stanting dan capaian indikator, untuk mengidentifikasikan solusi atas segala hambatan di lapangan serta.mampu melahirkan berbagai rekomendasi.

Kegiatam dihadiri Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr. Suyuti Syamsul, Kepala. Bapeda Litbang Provinsi Kalteng Kaspinor, Plt.  Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Dr Dadi Ahmad Roswandi M, si. Kepala Perwakilan BPKB Kalteng Bambang Ari Setiono, hadir Pula Narasumber Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran,  Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments