P. Raya

Puja Bhakti Malam Pai Yuan Sambut Malam Imlek 2022 Di Vihara Nagarjuna

PALANGKA RAYA - Umat Budha Di Vihara Nagarjuna di pimpin Bhiksu Duta Sutra laksanakan Puja Bhakti Pai Yuan sekaligus menyambut malam imlek tahu 2022, yang diikuti dengan kemeriahan pertunjukan Barongsai, senin 31 januari 2021 malam.

Imlek menjadi perayaan tahun baru yang dinantikan oleh masyarakat Tionghoa yang ada di dunia. Terlepas dari keyakinan yang mereka anut. Dan vihara nagarjuna sendiri tentu ikut mempersiapkan diri dengan ritual dan persiapan untuk umat buddha tionghoa agar dapat merayakan imlek dengan sukacita dan penuh makna.

Pembina Vihara Nagarjuna, Romo Joko Santoso mengatakan perayaan imlek tahun ini dengan menimbang kebijakan pemerintah tentang prokes, perayaan digelar secara sederhana dan tertutup hanya untuk kalangan umat saja demi mengantisipasi kerumunan publik dan mencegah penyebaran covid 19.

Diwaktu yang berdekatan, Ketua Vihara Nagarjuna Bhiksu Duta Sutra pada malam imlek ini puja bakti yang biasa dilakukan ialah uphosatha atau pai yuan yang bertujuan untuk menyesali segala kesalahan yang berasal dari kebodohahan, kebencian dan keserakahan.

Usai puja bhakti dan menyambut tahu baru imlek 2022, pertunjukan barongsai yang menjadi ikon dari budaya tionghoa semakin memeriahkan suasana tahun baru imlek umat buddha, khususnya tionghoa di vihara nagarjuna kota palangka raya.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments