P. Raya

Pusat Apresiasi Kecepatan Pemprov Tangani Mitigasi Bencana Alam

FOTO: PEMPROV KALTENG

BANTUAN SOSIAL – Plt Gubernur Kalteng Habib Ismial Bin Yahya Bersama Plt Kadis Sosial Provinsi Kalteng, Rian Tangkudung beserta pejabat lainnya saat melepaskan secara simbolis penyaluran bantuan sosial beberapa waktu lalu.

 

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi Kalteng, Rian Tangkudung mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam melaksanakan penyaluran program bantuan sosial bidang pangan.

 

“Untuk tahap pertama Pemprov Kalteng sudah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat sebanyak 63 ribu kepala keluarga (KK), dan bantuan tahap kedua sembako sebanyak 112.429 KK. Sebagian wilayah sudah berjalan, dan ini masih bergerak untuk penyaluran sampai ke pelosok desa,” kata Rian Tangkudung, Senin (2/11/2020).

 

Dijelaskannya, penyaluran sudah selesai dilakukan di wilayah Barito, setelah di wilayah Kotawaringin, Katingan dan Gunung Mas serta Palangka Raya. Sementara di wilayah Kapuas, dan daerah lainya berjalan sampai pertengahan bulan November dan berakhir di Desember 2020.

 

“Penyaluran terus dikerjakan di lapangan oleh petugas untuk membantu masyarakat sehingga tersalurkan langsung,” kata Rian Tangkudung didampingi Sekretaris Budi, serta Kasi Dinas Sosial Provinsi.

 

Rian Tangkudung menyebut penanganan Pemprov sangat serius dalam menyalurkan dan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam, seperti kebakaran, banjir dan lainya.

 

“Pemprov Kalteng dinilai oleh pusat bereaksi cepat dalam penanganan bantuan bencana. Seperti dampak kebakaran, banjir dan lainya. Yang jelas penyaluran cepat dan melakukan pendataan lanjutan agar masyarakat dapat terbantu,” kata Rian.

Pemprov Kalteng melalui Dinas Sosial juga mendorong pihak perusahaan untuk meningkatkan corporate social responsibility (CSR) dalam membantu masyarakat di wilayahnya masing-masing bersinergi dengan pemerintah sehingga masyarakat dapat terbantu, seperti bedah rumah, bantuan sosial pendidikan, kesehatan hingga lainnya.

 

“Pemprov Kalteng terus mendorong pihak perusahaan untuk bersama sama dalam membantu masyarakat, dengan sistem CSR. Bantuan itu sudah banyak tersalurkan kepada masyarakat, Dinsos terus mendorong sinergi itu agar membantu warganya,” jelas Rian.

 

(EDY

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments