Kalteng

Rahmanto beri perbekalan pada 319 Calon Sarjana IAIN Palangka Raya

PURUK CAHU,–  Ada sejumlah  319 orang calon sarjana dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya diberikan pembekalan oleh Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya ini  juga  merupakan salah satu alumni dari Fakultas Syari’ah dan dianggap telah sukses di percaturan  politik. Sebab, dia sudah tiga periode menjadi wakil rakyat di Kabupaten Murung Raya.

Dengan tajuk Seminar Regional dan Talk Show Pembekalan Calon Alumni Pada Wisuda Sarjana dan Magister IAIN Palangka Raya Tahun Akademik 2021-2022 itu, diprakasai oleh Ikatan Keluarga Alumni Institut Agama Islam Negeri (IKA-IAIN) Palangka Raya.

Disini panitia juga mengundang alumni yang sukses dalam dunia wira usaha dan akademisi. Selain itu panitia mendatangkan narasumber dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah yang ada.

Rahmanto mengaku sangat berterima kasih Kepada Ikatan Alumni IAIN Palangka Raya beserta panitia karena mempercayai dirinya untuk memberikan inspirasi. Hal ini agar ratusan calon wisudawan bisa sukses ketika kembali ke tempat masing-masing. Dan bisa menerapkan ilmu yang didapatnya langsung pada masyarakat nantinya.

Ia mengtakan “ saya senang ketika kembali ke kampus ini, karena kampus ini salah satu pembentuk pribadi saya. Saya juga doakan agar yang diwisuda tahun ini, bisa sukses membina karir,” kata Rahmanto di sela acara yang digelar di Aula IAIN Palangka Raya, Selasa (19/7/2022) baru baru ini.

Tujuan Seminar itu untuk memberikan bekal dan motivasi pada calon alumni IAIN Palangka Raya. Dari empat narasumber itu, tiga diantaranya adalah alumni-alumni yang sukses dari Kampus IAIN Palangka Raya. Seperti Dr. H. Sardimi, M.Ag yang merupakan Wakil Rektor II IAIN Palangka Raya, Farhan Slamet, S.Ag., seorang pengusaha dan Rahmanto Muhidin, S.HI., M.H., yang saat ini menjadi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mura.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments