Kalteng

Rahmanto Muhidin Ingatkan Bahaya Penggunaan Petasan Berdaya Ledakan Besar

PURUK CAHU–  Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin menghimbau masyarakat khususnya remaja dan anak agar lebih waspada terhadap penggunaan petasan yang memiliki daya ledakan yang cukup besar.

“Saya meminta agar orang tua dapat melakukan pengawasan dan memperhatikan penggunaan petasan yang berdaya ledakan besar agar tidak sembarangan membiarkan anak – anak  dikarenakan dapat berbahaya bagi lingkungan atau pengguna itu sendiri,” terangnya, Minggu (31/3/2024).

Setiap orang tua juga diharapkan dapat memberikan menedukasi terhadap anaknya dari penggunaan petasan yang berbahaya dan biasanya petasan ini sering digunakan pada malam hari.

Himbauan ini jelas Rahmanto adalah sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat sadar akan pentingnya bahaya dari petasan yang memiliki daya ledak cukup besar.

“Saya ingin masyarakat kami bisa waspada dari yang memiliki daya ledakan yang cukup besar, karena apabila salah dalam penggunaanya bisa mengakibatkan cedera dari bahkan kebakaran serta dampak negatif lainnya,” tandanya. 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments