P. Raya

Rapat Inventarisasi Tugas Pembantuan  Provinsi Kalteng Tahun 2022

PALANGKA RAYA - Dalam rangka koordinasi, pembinaan, dan pengawasan penyelenggaraan Tugas Pembantuan (TP) di daerah kabupaten/kota yang merupakan tugas dan wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) serta Bappedalitbang sebagai Perangkat Daerah provinsi yang melaksanakan kegiatan tersebut, maka digelar rapat inventarisasi TP di daerah kabupaten/kota Prov. Kalteng Tahun 2022, yang dibuka oleh Kepala Bappedalitbang Prov. Kalteng H Kaspinor, Selasa 7 Mei 2022.

Kaspinor menjelaskan, rapat inventarisasi ini merupakan langkah awal untuk menginventarisasi data TP di daerah kabupaten/kota dan menggali informasi pelaksanaan TP pada daerah kabupaten/kota yang mendapatkan alokasi anggaran. 

"Dari hasil kegiatan inventarisasi ini diharapkan diperoleh data dan informasi dalam pelaksanaan tugas dan wewenang koordinasi pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan Tugas Pembantuan di kabupaten/kota sebagai bahan masukan dalam perencanaan, yang nantinya akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri, dalam hal ini Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan," pungkasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kaspinor juga menyampaikan masalah kemiskinan yang ada di Kalteng. Ia berharap agar program kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan bisa berdampak untuk mengurangi angka kemiskinan di Bumi Tambun Bungai ini. 

Turut hadir selaku narasumber, Ditjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Joni Anwar, Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Amirullah, dan Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara Tipe A1 Palangka Raya Tukima. Hadir pula Sekretariat GWPP Prov. Kalteng, Kepala Bappeda kabupaten/kota se-Kalteng, Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas serta tamu undangan lainnya. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments