P. Raya

Rapat Koordinasi Penanggulangan Banjir di Wilayah Provinsi  Kalteng

PALANGKA RAYA - Bertempat di Aulau Jayang Tinggang kantor Gubernur Kalteng, Komandan Korem ( Danrem ) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandrianto, S.I.P., yang di wakili Kepala Staf Korem ( Kasrem ) 102/Pjg Kolonel  Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,  M.Hum. menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Cuaca Extrim di wilayah Provinsi Kalteng tahun 2024, Selasa ( 23/1/2024).

Turut hadir dalam giat tersebut Gubernur Provinsi Kalteng, Wakil Gubernur Provinsi Kalteng, Kasrem 102/Pjg, Kepala BPBD, Kepala Basarnas, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BMKG Provinsi Kalteng, Kepala Dinas Sosial, Ka bulog Provinsi Kalteng, Serta tamu undangan lainnya.

Rakor ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya penanganan banjir di wilayah Kalteng. Sinergisitas seluruh pihak, baik Pemerintah Provinsi Kalteng, TNI Polri dan seluruh pihak terkait lainnya. Hal ini, dalam rangka mengoptimalkan penanganan bencana banjir yang ada di wilayah Provinsi Kalteng yang saat ini sedang terjadi bencana banjir yaitu di wilayah Kab. Barito utara,  Kab. Murung Raya dan Kab. Kuala kapuas.

Dalam kesempatan ini, Kepala Staf Korem 102/Pjg Kolonel  Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,  M.Hum. menyampaikan saran untuk mempererat sinergitas dan untuk komando bisa di pegang oleh BPBD Kabupaten. Pihaknya juga sudah memerintahkan para Dandim yang wilayahnya terdampak banjir agar koordinasi dengan pihak pemerintah daerah agar dapat secara cepat membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir. 

"Kami Korem 102/Pjg akan selalu siap bersinergitas dengan pemerintah dalam membantu dan menolong masyarakat yang sedang terdampak banjir, maupun bencana lainya,"tuturnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments