Barut

Warga Yang Terdaftar Diharapkan Gunakan Hak Pilihnya

MUARA TEWEH -  Pesta demokrasi atau pemilihan legislatif hanya tinggal menghitung hari. Bahkan kurang lebih 15 hari lagi pesta demokrasi akan dilaksanakan secara serentak. Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj.Mery Rukaini, Senin (29/1/2024), beberapa tahapan pemilu legislatif sudah dilaksanakan. Mulai dari kesiapan penyelenggara, pengawan hingga jumlah peserta pemilih di sembilan kecamatan.

Menurut ketua DPC Partai Demokrat Barito Utara ini, dengan segala kesiapan tersebut diharapkan pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan sesuai harapan.

Mery Rukaini juga menghimbau kepada warga yang sudah terdaftar sebagai pemilih, agar melaksanakan pencoblosan sesuai dengan hati nurani."Saya menghimbau agar seluruh warga dapat berpartisipasi menggunakan hak suara dan jangan golput,"tegasnya.

Karena satu suara dapat menentukan keterwakilan seseorang yang dipilih bisa duduk sebagai anggota legislatif, oleh karena itu, suara yang diberikan merupakan penentuan bagi para calon anggota DPRD.

"Kita juga meminta kepada penyelenggara pemilu agar melakukan himbawan atau ajakan  kepada warga, agar jumlah pemilih sesuai dengan apa yang diharapkan,"ujarnya.

Dijelaskannya, penyelenggara pemilu memang sudah gencar melakukan sosialisasi  atau himbawan kepada, selain di Kecamatan juga sampai pelosok masyarakat agar  lebih tahu mekanisme pemilu.

"Harapan kita dengan sosalisasi ini dapat meningkatkan partisipasi warga untuk memilih,"pungkasnya.

 

 

(Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments