P. Raya

Rapat Paripurna DPRD Palangka Raya: Proses Awal Menyusun RAPBD 2024 Menuju Pembangunan Berkelanjutan

PALANGKA RAYA - Kamis, 12/10/2023,  Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu. Suasana ruang rapat DPRD Palangka Raya menjadi saksi dalam rapat paripurna yang digelar guna membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2024.

Dengan hadirnya Pj Wali Kota pada rapat tersebut dianggap sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk merumuskan anggaran yang akan memberdayakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada tahun mendatang tentunya.

Sigit K Yunianto selaku Ketua DPRD Palangka Raya, Menekankan pentingnya pembahasan RAPBD 2024 dalam memastikan alokasi anggaran yang efektif dan efisien untuk berbagai sektor pembangunan. Di sisi lain, Hera Nugrahayu juga menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan DPRD dalam penyusunan RAPBD, yang akan menjadi panduan bagi pembangunan Kota Palangka Raya ke depan.

Rapat paripurna ini menjadi langkah awal dalam proses penyusunan RAPBD 2024 yang akan memperinci alokasi anggaran untuk sektor-sektor vital, termasuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan program-program sosial lainnya.

Pemerintah Kota Palangka Raya berharap RAPBD 2024 dapat mencerminkan kebutuhan masyarakat dengan mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Langkah ini diharapkan akan memberikan arah yang jelas dan efektif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup warga dan pembangunan kota.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments