P. Raya

Rapat Tim Evaluasi Dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra)

PALANGKA RAYA  - Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng Pada Pembukaan Rapat Tepra Provinsi Dan Kabupaten/Kota Se-Kalteng Tahun 2024. Kegiatan ini yang dihadiri oleh  Wakil Gubernur Kalteng, Sekretaris Daerah Kalteng, Pj. Bupati, Seruyan, Pulang Pisau, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Kapuas, Gunung Mas, Murung Raya,Sukamara dan pj. Kota Provinsi Kalteng, Ahli Gubernur, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, Pengelolaan TEPRA Provinsi dan Kabupaten/kota. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Aquarius, Provinsi Kalteng, Kamis pagi(18/01/2024).

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran yang diwakili  Wakil Gubernur Provinsi Kalteng,  H. Edy Pratowo menyampaikan, rapat ini merupakan forum strategis untuk memperkuat koordinasi, sinergi, dan harmonisasi dalam pengelolaan anggaran, khususnya percepatan penyerapan anggaran, baik APBD maupun APBN di Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng untuk tahun 2024.

"Sebagaimana telah dilaporkan, secara umum realisasi keuangan dan fisik Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng pada Tahun  Anggaran 2023 sampai dengan tanggal 31 Desember 2023 masih belum mencapai target sesuai dengan harapan,"Jelasnya.

Untuk itu, lanjut Wagub, kepada Perangkat Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang masih rendah realisasinya, agar melakukan langkah-langkah perbaikan dalam pengelolaan anggarannya, sehingga dapat mendukung pencapaian target realisasi yang telah ditetapkan tiap triwulan pelaksanaan anggaran.

Optimalkan juga belanja pengadaan barang/jasa untuk produk-produk buatan dalam negeri, yang dapat berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional dan daerah serta pertumbuhan Industri Kecil Menengah dan UMKM.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyerahkan penghargaan bagi 3 (tiga) Perangkat Daerah dan 3 (tiga) Kabupaten/Kota yang berhasil meraih Peringkat Terbaik atas Kinerja dan Komitmennya Dalam Capaian Realisasi APBD Tahun Anggaran 2023,"Tuturnya.

Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat mendorong kompetisi sehat bagi semua pengelola TEPRA untuk mencapai hasil yang membanggakan demi kemajuan percepatan roda pembangunan di Kalimantan Tengah.

 

(Jesika)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments