Kapuas

Ratusan Pejabat Pemkab Kapuas Jalani Tes Urine

KAPUAS - Ratusan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menjalani tes urine pada, Rabu 29 Nopember 2023. Tes urine dilaksanakan oleh tim terpadu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkoba Kabupaten Kapuas.

Pemeriksaan urine yang dilaksanakan oleh tim terpadu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkoba Kabupaten Kapuas ini berlangsung di aula rumah jabatan Bupati Kapuas jalan jenderal sudirman Kuala Kapuas.

Ketua Harian Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkoba Kabupaten Kapuas, Marlina kasyfiatie, mengatakan tes urine ini dilakukan kepada seluruh asn pejabat eselon dua dan tiga dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Adapun jumlah pejabat aparatur sipil negara yang mengikuti tes urine sebanyak seratus tiga puluh tujuh pejabat. Tujuan pemeriksaan urine ini dalam rangka deteksi dan pencegahan dini penyalahgunaan narkotika terutama untuk ASN.

Menurut marlina aparatur sipil negara sebagai contoh di masyarakat, paling tidak wajib bersih dari narkoba.

Marlina menambahkan, apabila dalam pemeriksaan tes urine ini ditemukan ada yang terindikasi menggunakan narkotika, maka akan diserahkan kepada pembina kepegawaian.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments