Bartim

Ratusan Warga Pasar Tamiang Layang Tidak Terdartaf di DPT, Kinerja kpu Bartim Dipertanyakan

TAMIANG LAYANG - Ratusan warga disekitar pasar Tamiang Layang tepatnya RT 14 dan RT 15 Kelurahan Tamiang Layang,  Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, tidak terdaftar di daftar pemilih tetap atau DPT, kinerja komisi pemilihan umum daerah atau KPUD setempat dipertanyakan.

Hal tersebut diungkapkan mantan Guru SMA Tamiang Layang, H. Sumantri warga RT 14 Kelurahan Tamiang Layang yang mengeluhkan karena tidak dapat menggunakan hak pilih mereka dalam proses pemilu 2024 yang sedang berlangsung. Keluhan ini muncul akibat berbagai kendala yang dihadapi di tempat pemungutan suara (TPS).

Warga yang juga menyediakan sarana lokasi TPS ini mengatakan bahwa nama mereka tidak terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT), meskipun mereka telah melakukan pendaftaran dan memiliki KTP yang sah. Dirinya merasa kecewa dan merasa tidak diakomodir dalam proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Hari ini kejadian pemilihan umum untuk Presiden dan Wakil Presiden serta DPR RI DPD dan DPR di Provinsi serta Kabupaten amat kacau sekali. Bahwa biasanya komplek pasar ini terbagi dua TPS yang diperkirakan pemilihnya itu lebih 400 pemilih dan diperkirakan pada hari ini bahwa pemilih pemula itu banyak sekali kemungkinan mencukupi sampai 600 pemilih, ucap sumantri saat diwawancarai awak media di lokasi TPS 16, Rabu 14 Februari 2024.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments