Politik

RD Kalteng Dukung Food Estate di Kapuas dan Pulang Pisau

PALANGKA RAYA - Pencanangan pusat ketahanan pangan atau food estate oleh pemerintah pusat di Kalimantan Tengah, tepatnya di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, didukung kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah. Salah satunya dari anggota Komisi III DPRD Kalteng, Natalia.

Dukungan terhadap food estate disampaikan Natalia usai melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, beberapa waktu lalu, sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah.

Pencanangan food estate di Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas dan Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, menurut Natalia, sangatlah tepat dan efektif. Mengingat wilayah tersebut strategis untuk dipilih menjadi tempat ketahanan pangan atau food estate, karena memiliki lahan pertanian yang cukup subur.

Wakil rakyat daerah pemilihan I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini menyebutkan, pencanangan food estate oleh pemerintah pusat di Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di dua kabupaten tersebut, merupakan langkah awal untuk memajukan sektor perekonomian di Kalteng. Terlebih lagi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat diwilayah ini.

Politisi Partai Hanura ini menambahkan, pada kunjungan kerja komisi tersebut, dirinya dan anggota Dewan Komisi II lainnya, juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat setempat, bagaimana cara bercocok tanm yang baik.

Dirinya berharap, dengan dijadikannya Kecamatan Dadahup dan Kecamatan Pandih Batu menjadi food estate, kedepannya para petaninya diutamakan, terutama  petani lokal, untuk mengelola lahan pertanian tersebut.

(MN/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments