Kalteng

Refleksi Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Bupati Seruyan Yulhaidir

KUALA PEMBUANG - Untuk memperingati tiga tahun kepemimpinanya Bupati Seruyan Yulhaidir mengadakan syukuran dengan mengundang segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pejabat yang ada di kabupaten seruyan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan semua unsur yang berada di kabupaten Seruyan.

Yulhaidir juga menyampaikan refleksi selama tiga tahun kepemimpinanya, banyak program yang sudah dijalankan seperti penambahan insentif bagi Ketu RT/RW dan BPJS gratis bagi masyarakat Kabupaten Seruyan.  

“Pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan bagi segenap lapisan masyarakat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu biaya kesehatan akan sangat membebani ekonomi keluarga,” ucap Bupati Seruyan Yulhaidir di Pendopo Rujab bupati.

Karena itu, imbuhnya, pihak pemerintah daerah pun menganggarkan biaya kesehatan melalui BPJS gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan.

"Semua itu dapat dilihat dari pembayaran BPJS. Kami telah mengeluarkan dana Rp19 miliar setiap tahunnya," tegasnya. Di kesempatan yang sama Bupati Seruyan juga menyampaikan dalam dua tahun akhir kepemimpinya, dia akan fokus melakukan pembangunan dalam kota.

"Seperti yang sudah saya sampaikan sebelum dilantik dulu bahwa, di dua tahun di ahir kepemimpinan kami akan melakukan pembenahan dalam kota, melakukan perbaikan-perbaikan yang dibutuhkan," ujarnya.

Ia menyebut, selain pembangunan dalam kota pihaknya juga telah merencanakan pembangunan infrastruktur seperti jalan simpang Bangkal menuju Kuala Pembuang dan Pelabuhan Segintung yang rencananya akan dituntaskan sampai ahir tahun 2023 nanti.

Bupati mengatakan agenda tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak provinsi dengan telah bertemu dengan Gubernur kalimatan Tengah beberapa waktu yang lalu.

Dan untuk pembangunan dalam kota, Yulhaidir menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai macam perbaikan seperti terlihat di jembatan Ir. Soekarno lampu jalan yang mati sudah diperbaiki semua, dan berfungsi dengan baik, karena penerangan merupakan hal utama yang harus diperhatikan demi keamanan serta keindahan kota.

"Kita juga sudah memiliki armada untuk operasional perbaikan untuk lampu jalan yang mati, jadi buat masyarakat yang melihat ada lampu jalan yang mati untuk memberitahukannya, agar segera dipebaiki karena kita sudah ada armadanya, dan bagi masyarakat bila ada janji-jaji saya belum terlaksana selama kepemimpinan kami untuk bisa mengingatkan agar bisa dilaksanakan," pungkasnya.

(Giya/Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments