Kalteng

Rejikinoor : SIPD Sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Pembangunan Daerah

PURUK CAHU - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan literasi tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), Wakil Bupati Kabuoaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Rejikinoor melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan.

Rejikinoor beserta rombongan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut di Sekretariat DPRD kabupaten setempat Kota Pelaihari, Kemarin.

Dari Murung Raya, Wabup didampingi oleh Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Mura Feri Hardi, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Mura Ari Juanda dan Kasubag Perencanaan anggaran dan akuntansi Sekretariat DPRD Mura Ari Satrio Basuki serta admin SBU/SSH TAPD Mura, Bayu.

Penyambutan langsung dipimpin oleh Bupati Tanah laut Sukamta, Sekda Tanah Laut Daniel Kifli, Sekretaris DPRD Tanah Laut Tajudinnor dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Dalam sambutannya Rejikinoor, menyampikan perlunya peningkatan pengetahuan penyusunan dan literasi anggaran di aplikasi SIPD agar penetapan standar biaya umum dan standar satuan harga daerah sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Sehingga dalam pembelian barang dan jasa serta hal-hal lain dapat sesuai dengan standar biaya umum dan standar satuan harga daerah didasarkan pada data dan informasi yang dikelola dalam SIPD,” kata Rejikinoor.

Ditambahkan lagi, penggunaan aplikasi SIPD bertujuan mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, partisipatif, akuntabel, tertib, dan disiplin anggaran dalam rangka mengintegrasikan dan menyelaraskan perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tanah Laut Sukamta, menyambut baik kedatangan rombongan dari Murung Raya dan mengatakan akan melalukan kunjungan balasan ke Murung Raya.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan Pemkab Murung Raya. Kedepan kami akan melakukan kunjungan balasan dengan agenda yang masih belum kami tentukan,” sebutnya.

Dalam sambutannya itu juga, Sukamta mengatakan bahwa kerjasama antar daerah sangat perlu dalam rangka sinergitas dan singkronisasi pembangunan.

 

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments