Kotim

Renovasi Stadion 29 November Sesuai Standar Nasional

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) mengatakan stadion 29 November Sampit itu akan direnovasi sesuai dengan standar nasional. Sebab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim mengagendakan renovasi pada fasilitas olahraga 29 November Sampit, Kotim.

Perbaikan sejumlah fasilitas olahraga itu diperkirakan  memakan anggaran sekitar Rp 70-80 miliar. Jumlah itu mereka upayakan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBD) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.  

“Renovasi itu diharapkan dapat terealisasi pada tahun 2022 mendatang. Saya ingin lapangan sepak bola kita standar nasional. Sebab yang ada saat ini belum berstandar nasional,” katanya, Minggu (26/09/2021)

Selain itu, bupati menyebut,  juga akan membuat kolam renang dan sejumlah venue olahraga lainnya dengan  standar nasional. Dengan tujuan agar venue tersebut dapat digunakan sebagai wadah perlombaan. 

Ia menyebut, pihaknya juga sudah mengusulkan dan mengkomunikasikan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Harapannya bisa terealisasi pada 2022, terutama perbaikan stadion menjadi standar nasional dan juga kolam renang. Dengan harapan bisa dipergunakan atlet asal Kotim berlatih dan tampil di pentas nasional.

“Pembenahan fasilitas olahraga sangat perlu dilakukan karena untuk mempersiapkan Kotim sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Tengah) tahun 2023,” pungkasnya.

(Altius)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments