P. Raya

Respon Cepat, Ditsamapta Polda Kalteng Bersama Relawan Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan

PALANGKA RAYA– Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kali ini ikut berperan penting dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya.

Kali ini personel Ditsamapta bersama Tim ERP (Emergensy Response Palangka Raya) dan sejumlah relawan memadamkan kebakaran lahan di Jalan Tjilik Riwut Km.18 Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Senin (14/06/2021) malam.

Dirsamapta Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H Melalui Wadirsamapta AKBP Timbul R.K Siregar, S.I.K., M.Si mengatakan, berawal dari laporan masyarakat adanya kebakaran lahan, personel Ditsamapta langsung menuju TKP di Jalan Tjilik Riwut Km 18 Palangka Raya.

Dengan menggunakan satu mobil AWC dan satu mobil hino, petugas memadamkan api dan berkat kegigihan dan kesigapan, api berhasil dipadamkan dengan cepat.

“Hingga saat personel kami turun ke lokasi, belum diketahui penyebab dari kebakaran lahan tersebut dan masih dalam tahap penyelidikan,” tutur Timbul.

Diperkirakan luas lahan yang terbakar kurang lebih 2,5 hektar

Wadirsamapta menegaskan, Ditsamapta akan selalu siap dimanapun dan kapanpun dengan kekuatan personel, alat serta kendaraan yang dimilki dalam penanggulangan karhutla.

“Kami akan selalu siap bantu menanggulangi karhutla di wilayah Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya ,” tegasnya.

 

(TribrataNews/Dewi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments