Kapuas

Ribuan Pelajar SMP Di Kapuas Ikuti UAS

KAPUAS - Sebanyak 4.170 orang pelajar sekolah menengah pertama atau SMP di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengikuti Ujian Akhir Sekolah atau UAS secara serentak yang dimulai sejak Senin 9 Mei 2022. Pasca libur panjang lebaran idul fitri 1443 hijriah, para pelajar sekolah menengah pertama atau SMP di Kabupaten Kapuas mengikuti ujian akhir sekolah atau UAS secara serentak.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Haji Suwarno Muriyat usai melaksanakan monitoring ke beberapa sekolah mengatakaan, dalam pelaksanaan ujian akhir sekolah jenjang SMP secara serentak ini. Berbagai strategi dilakukan pihak sekolah, ada yang berbasis komputer maupun android dan ada juga yang menggunakan kertas.

Menurut Suwarno, dari hasil monitoring yang dilakukan bahwa pelaksanaan ujian akhir sekolah dengan berbagai strategi tersebut, intinya tidak ada kendala karena sebelumnya telah disiapkan dengan baik. Sementara itu Nicova siswi SMPN Dua Selat Kuala Kapuas mengaku senang bisa mengikuti ujian akhir sekolah dan tidak ada kendala karena sebelumnya telah dua kali mengikuti uji coba ujian sekolah.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments