Business

Ribuan Warga Serbu Mabes Polres Barsel

BARITO SELATAN - Ribuan Warga Barito Selatan mendatangi markas polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, untuk ikut melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 masal tahap I dan II di halaman mako polres barsel, jalan soekarno hatta, desa sababilah, kecamatan dusun selatan, pada sabtu (10/7/2021).

Vaksinasi masal yang diberi nama dengan "serbuan vaksin" polres barsel bekerjasama dengan pemerintah daerah (pemda) setempat dan intansi terkait dalam hal pelaksanaan kegiatan tersebut.

Eddy Raya Syamsuri selaku Bupati Barito Selatan mengata-kan, dengan adanya vaksinasi masal ini agar bisa mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat di kabupaten setempat.

Dengan adanya vaksinasi ini juga agar kita bersama intansi terkait bisa memutus mata rantai penyebaran dari virus covid-19 ini.

Kapolres Barito Selatan Akbp Agung Tri Widiantoro menjelaskan  bahwa kegiatan vaksinasi masal ini hanya berlaku satu hari saja karena dosis vaksinnya terbatas. Untuk dosis vaksin tahap I koutanya berjumlah 770 orang sedang-kan untuk tahap II sekitar 450, jadi totalnya sebanyak 1.220 orang yang divaksin  dan jumlah warga yang datang mele-bihi kouta yang ditargetkan.

Kapolres Barito Selatan menjelaskan bahwa untuk kegiatan ini sebenarnya pihak nya melaksana-kan kegiatan setiap hari di masing - masing puskesmas yang ada di kabupaten barsel ini, tetapi kalau untuk kegiatan yang sifatnya masal kita akan upayan paling tidak satu minggu sekali.

Ditempat yang sama Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST menambahkan, kegiatan ini merupakan kewajiban pihak pemda untuk melaksanakan vaksinasi masal yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Eddy Raya berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di bumi dahani dahanai tuntung tulus ini.

Selain kegiatan vasinisasi pihak polres barito selatan juga menerima puluhan ribu masker dan bebrapa sembako dari Pt.Mutu, yang nantinya akan di bagikan ke seluruh masyara-kat Barito Selatan.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments