P. Raya

Riza Rahmadi Berharap Hasil Pertanian Padi Varietas Hibrida Maksimalkan

Palangka Raya - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Peternakan (TPHP) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar serah terima jabatan kepala dinas dan sekaligus  menyampaikan awal tahun ini mencoba meningkatkan produktivitas pertanian terutama tanaman padi di Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau, dan Kabupaten Kapuas.

Menjabat sebagai Kepala Dinas TPHP yang baru, Riza Rahmadi berharap dukungan kepada semuanya dalam pelaksanaan tugas kedepannya adapun rencana Diawal tahun ini Dinas TPHP Kalteng akan melakukan pembenihan tanaman padi varietas hibrida. 

Dengan varietas hibrida ini mampu menaikan produktivitas, seperti yang pernah dilakukan di tahun sebelumnya dengan menggunakan varietas hibrida di lahan pasang surut dengan luasan sekitar 3,5 sampai 4 ton per hektare.

“Mohon dukungan semuanya, kita mulai pada hari ini dengan semangat baru dan kami harapkan pertanian kita, khususnya tanaman padi yang menjadi tugas kita bersama sehingga kita harapkan apa yang menjadi ketahanan pangan kita capai, dan juga kita mengharapkan dengan varietas hibrida ini mampu menghasilkan padi dari kisaran 6 sampai 10 ton per hektare,” katanya di Kantor TPHP Provinsi Kalteng, Rabu 2 Februari 2022.

Inilah langka yang akan dilaksanakan dengan maksimal berdasarkan instruksi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dan merupakan langkah awal untuk memaksimalkan hasil tanaman padi menggunakan varietas hibrida.

“Oleh sebab itu kita didorong untuk memaksimalkan hasil pertanian khususnya tanaman padi menggunakan varietas hibrida yang hasilnya dua kali dari varietas sebelumnya,” pungkasnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments